Unit hardcore asal Long Island, New York akan memulai tur konser mereka ke Asia Tenggara pada pertengahan September mendatang. Rencananya Backtrack akan tampil sebanyak empat pertunjukan di beberapa negara yakni Thailand, Malaysia, Singapura, dan mengakhirinya di Indonesia sebelum melanjutkan perjalanannya ke Jepang dan Australia dalam tur konser bertajuk Final Shows Tour 2019. Kunjungan ke Indonesia ini menjadi yang ketiga sejak band ini berdiri. Sebelumnya, mereka pernah juga tampil di Indonesia pada rangkaian Assault Tour 2012 dan Lost in Life Tour 2014. Keduanya bertempat di Rossi Musik, Fatmawati.

Keberangkatan Backtrack ke Asia Tenggara ini merupakan pergelaran konser untuk menyapa seluruh penggemarnya sebelum mengakhiri perjalanan mereka bermusik selama sebelas tahun. Band-band asal Indonesia lainnya seperti Final Attack, In Our Hands, Frack, dan A Thousand Punches juga dijadwalkan bakal tampil berbagi panggung dengan Backtrack di Rossi Musik pada Rabu (18/9) mendatang.

Selain menampilkan band-band hardcore kenamaan di atas, konser Backtrack di Jakarta kali ini akan menjadi panggung bagi penampil-penampil segar seperti No Excuse dan Bizarre yang album demonya menuai pujian dari para penikmat musik hardcore di berbagai negara. Backtrack Final Show Tour 2019 terselenggara berkat kerja sama dengan sahabat-sahabat baik kami serta didukung sepenuhnya oleh rekan-rekan kami dari Berak, Linoleum, Maternal Disaster, Penny, Quickening, dan Set The Fire Records.

Nyaris bersamaan dengan momen tur Backtrack ke Asia Tenggara ini, Final Attack juga secara resmi telah merilis album terbaru mereka yang bertajuk Blind Conviction melalui Lawless Records dan dapat dibeli di seluruh rantai distribusi penjualan Demajors.

Backtrack Final South East Asia Tour 2019
14 September – Brownstone Studio, Bangkok
15 September – Angkasa, Kuala Lumpur
16 September – Decline, Singapore
18 September – Rossi Musik, Jakarta

Informasi lebih lanjut:
Indra Chino
Trueside Jakarta
truesidejakarta@gmail.com
+6287775505550